Selasa, 06 September 2016

Pemerintah Nagari Kapa Perhatikan Peningkatan Pendidikan di Sekolah

Pemerintah Nagari Kapa, Kecamatan Luhak Nan Duo, Pasaman Barat (Pasbar) bersama unsur tokoh adat di daerah itu, sepakat akat  terus memperhatikan peningkatan pendidikan pada sejumlah sekolah yang ada di nagari setempat. Sebab kemuajuan suatu sekolah bukan saja tanggung jawab sekolah, tapi juga walimurid, komite dan masyarakat  luas.

"Yakinlah kalau masyarakat dengan segala unsurnya, telah sepakat untuk memperhatikan dunia pendidikan maka kualitas pendidikan tersebut akan semakin menggembirakan", Kata Sekretaris Nagari Kapa, Ramlan, di dampingi salah seorang ninik mamak setempat Samsiwan Dt. Rangkayo Mudo, saat menghadiri acara perpisahan murid kelas VI SDN 08 Luhak Nan Duo, kemarin.

Ia menyebutkan, terobosan pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan, hingga sampai mengganti kurikulum salah satu bukti bagaimana mendapatkan pendidikan yang berkualitas. Kalau semua agenda ini didukung penuh komite, walimurid dan masyarakat secara luas, harapan pemerintah dan masyarakat akan tercapai.

Untuk itu sebutnya, atas nama pemerintah nagari, Ia berharap agar masyarakatnya sepakat dan sama-sama berjuang dengan pelaku pendidikan, untuk mencapai kualitas pendidikan tersebut. Khususnya pada semua lembaga pendidikan di nagari setempat.

Sementara itu Kepala SDN 08 Luhak Nan Duo Buyung Kunar, pada kesempatan itu menyampaikan, jumlah murid kelas VI di sekolahnya tahun ajaran 2013/2014 sebanyak 43 orang. Ia yakin mereka semua lulus ujian akhir.

Kiranya sebut Buyung Kunar, walimurid memberikan dukungan penuh pada anak-anak yang tamat SD, sehingga bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi. Bahkan hingga tamat dari bangku kuliyah. Pasalnya pelajaran di SD baru jenjang dasar dalam mencapai kesuksesan generasi.

"Kita sangat berterimakasih pada semua pihak, yang telah mensukseskan proses pendidikan dari tahun ke tahun di sekolah ini . Mari kita tingkatkan kualitas pendidikan pada sekolah kita  ini melalui kebersamaan", tuturnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar